Awondis adalah sebuah usaha / industri rumahan (homemade / UMKM / UKM / IKM perorangan) di kota Depok yang menghasilkan produk kuliner.

21 Mei 2016 usaha ini berawal dari sebuah konsep nama usaha Sambarega dan tepat setahun kemudian pada 21 Mei 2017 berubah nama menjadi Awondis.

Sebelum merubah nama dari Sambarega menjadi Awondis, pelaku usaha Awondis sempat menjalankan bisnis kuliner bersama dengan nama Digadoin yang terdaftar DKUM / Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Walikota Depok. Dalam perjalanan usaha Digadoin, pada akhirnya pelaku usaha Awondis memutuskan untuk menjalankan bisnis sendiri / tidak menggunakan nama Digadoin tetapi menggunakan nama baru yaitu Awondis.

Pada bulan Oktober 2017 Awondis mulai perdana memproduksi produk kuliner yaitu Kentang Keju Pedas dan Kimchi

Seiring berjalannya waktu, Awondis tidak lagi memproduksi makanan ringan dalam kemasan Kentang Keju Pedas dan pada tanggal 16 Maret 2021 Awondis mulai memperkenalkan menu barunya sebagai menu unggulan yaitu Ayam Geprek.

Selain terdaftar sebagai ukm binaan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro walikota Depok, Awondis Juga terdaftar sebagai IKM binaan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Walikota Depok dan tergabung dalam organisasi komunitas UMKM Mandiri Pancoran Mas (MAPAN) kecamatan Pancoran Mas Depok.